Sudah Sekarat Perusahaan Besar Perebutkan Aset BlackBerry

Sudah Sekarat, Perusahaan Besar Perebutkan Aset BlackBerry - BlackBerry Ltd, saat ini sedang berada di ambang kehancuran, namun meski demikian sejumlah perusahaan besar dikabarkan sedang rebutan untuk membeli perusahaan yang bermarkas di Ontario, Kanada.

Dilansir Reuters, sejumlah perusahaan itu antara lain Google Inc, SAP, dan Cisco Systems. Dengan adanya perjanjian tersebut akan menjadi alternatif setelah sebelumnya ada perjanjian pendahuluan yang telah diteken dengan pemegang saham BlackBerry terbesar, Fairfax Financial Holdings. Dalam perjanjian itu dikabarkan mencapai 4,7 miliar dollar AS. Sayangnya, kesepakatan ini menimbulkan sikap skeptis karena sejumlah pertanyaan terkait masalah pembiayan.



BlackBerry juga sudah meminta agar dilakukan pembicaraan pendahuluan dengan sejumlah pembeli antara lain Intel Corp dan perusahaan asal Asia seperti LG dan Samsung pada awal pekan depan. Sayangnya, tak jelas apa yang mereka incar dari BlackBerry sementara Google, Intel, Cisco, LG, dan SAP menolak memberikan komentar.


[ source ]

Post a Comment